Sabtu, 26 September 2015

Ingin Cepat Hamil? Baca Tips Agar Cepat Hamil Berikut Ini


Ingin cepat hamil bagaimana caranya? Ya, bagi sebagian pasangan mungkin ada saja pertanyaan di dalam benaknya kenapa belum juga hamil dan bagaimana cara untuk hamil. Meskipun sebagian pasangan sangat mudah memiliki momongan, namun ada sebagian lainnya yang sulit mendapatkan momongan.

Meskipun sudah berusaha dan berdoa, terkadang ada saja yang masih belum mendapatkan momongan padahal sudah bertahun-tahun menikah. Bagi Anda yang merasakan hal ini, tentu merasa minder, takut dan lain sebagainya karena belum juga mendapatkan momongan sampai saat ini.

Namun jangan khawatir, Anda tak perlu merasa minder atau tidak percaya diri. Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda masih belum mendapatkan momongan sampai sekarang. Bisa saja karena faktor pola makan dan pola hidup yang buruk yang sampai saat ini selalu Anda lakukan tanpa sadar.

Karena kedua faktor ini sangat penting dan wajib dirubah apabila Anda ingin segera hamil. Jika Anda bertanya, ingin cepat hamil bagaimana caranya? Yuk, kita simak beberapa penjelasan berikut ini!

1. Diet Sehat

Apakah Anda merasa jika badan Anda kegemukan atau terlalu kurus? Jika ya, mulai dari sekarang Anda harus membuat badan Anda ideal kembali. Lho, memang ada ya pengaruhnya sama kehamilan? Tentu ada, kegemukan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh menghalangi kesuburan organ reproduksi.

Selain itu, tubuh yang terlalu kurus membuat Anda kekurangan nutrisi yang dibutuhkan bagi calon ibu sebelum hamil untuk mempersiapkan bakal janin yang akan dikandungnya. Oleh karena itu, jika Anda kegemukan sebaiknya mulai dari sekarang jalani program hidup sehat dengan cara diet sehat dan kurangi makanan berlemak.

Sedangkan bagi Anda yang bertubuh terlalu kurus sebaiknya atur pola makan Anda dan perbanyak mengkonsumsi makanan bernutrisi agar tubuh juga lebih siap untuk memproses kehamilan. Jaga berat badan Anda, dan pastikan tubuh mendapat nutrisi yang penting untuk mempersiapkan kehamilan.

2. Konsumsi Vitamin

Bagi Anda yang ingin cepat hamil, bisa mengkonsumsi nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh untuk mempersiapkan kehamilan dan juga untuk kesuburan. Badan membutuhkan nutrisi yang penting untuk mempersiapkan kehamilan. Ada beberapa jenis vitamin yang sangat penting untuk meningkatkan kesuburan, seperti zink atau seng, vitamin A, vitamin C, panthothenic acid, asam folat, pottasium, vitamin D, riboflavin, niacin, thiamin B6, dan lain sebagainya.

Anda bisa mengkonsumsi banyak vitamin ini di apotek terdekat atau jika tidak dari buah-buahan dan sayuran yang bisa dijumpai di pasar tradisional. Sementara untuk multivitamin yang Anda beli di apotek sendiri sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya efek samping dari multivitamin tersebut.

3. Melakukan hubungan intim dengan teratur

Hubungan intim yang bisa membuat Anda cepat hamil, adalah berhubungan intim yang santai dan saling menikmati antara suami dan istri. Buang semua pikiran-pikiran yang membebani Anda cepat hamil, sebaiknya nikmati hubungan intim Anda bersama pasangan. Dengan begitu, hubungan yang Anda lakukan berdua lebih berkualitas dan bisa memicu kehamilan.

Selain itu, agar Anda mendapatkan hubungan yang berkualitas maka Anda sebaiknya berhubungan sebelum masa ovulasi. Anda harus mengetahui masa kesuburan Anda sendiri dengan menggunakan bantuan alat atau perhitungan kalender. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah berhubungan di waktu-waktu yang tepat seperti sebelum masa ovulasi untuk mempermudah terjadinya pembuahan.

4. Berkunjung ke pakar kandungan

Jika Anda sudah berusaha namun tetap saja belum mendapatkan hasil, maka tahap selanjutnya adalah dengan berkunjung ke pakar kandungan atau dokter ahli kandungan. Biasanya dengan berkunjung ke dokter ahli bisa memudahkan Anda mendapatkan solusi yang tepat agar cepat hamil.

Ingin cepat hamil bagaimana caranya? Ikuti saja tips-tips di atas agar Anda segera mendapatkan kabar gembira kehamilan ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar